Total Tayangan Halaman

Selasa, 26 Juni 2012

Hari ke 2

Hari kedua cukup menyenangkan. Istirahat sangat nyenyak tadi malam memulihkan kondisi fisikku yang 2 hari sebelumnya tanpa istirahat cukup dan penuh dengan angkat mengangkat barang karena pindahan. Pagi diawali dengan makan bersama George dan istri (Dosen dari Filipin) dan Ryoko dari Jepang. Mereka mengundangku untuk makan karena kemarin seharian tidak ada nasi yang dihidangkan. Mereka memasak nasi, ikan bilis, sosis Filipin, telur dan kornet pipih daging turkey... aku makan dengan sedikit malu karena aku tak biasa makan banyak di tempat orang. Maklumlah orang Indonesia selalu malu kalau makan di rumah orang lain, sementara kalau makan di rumah sendiri akan lebih nyaman dan bebas, bisa makan banyak.

Setelah makan, kami pergi ke MRT station untuk membeli sim card dan kartu transport MRT/bus.  Lalu ke kantor rekan yang bekerja di pelayanan mahasiswa di Singapore, kemudian kembali ke tempat tinggal kami dengan bis tingkat 2 yang memungkinkan kami untuk melihat kota Singapura dengan lebih dekat.

Jam 6 kami makan malam dan tugas selanjutnya adalah menyiram bunga, menyapu halaman dan menyalakan lampu bersama rekan2. Menu malam hari ini adalah nasi, ikan fillet, asam manis, sayur. Selanjutnya sebelum tidur harus mengunci pintu, dan mematikan beberapa lampu.

Ketika Ryoko, rekan dari Jepang pulang dari perjalanannya, kami mengobrol sebentar tentang berbagai macam hal, dari kondisi Jepang sampai Bethesda Serukam.. juga tentang pelayanan nurses.

Menutup hari ini dengan ucapan syukur untuk hari ini. Untuk ngobrol dengan mas Antok, mengenal keluarganya, jalan-jalan ke FES, dan aktivitas seharian ini yang menyenangkan. Bersyukur untuk bahasaku yang terus terlatih dengan berbicara with Ryoko.. Mungkin suatu saat aku akan menulis dengan bahasa Inggris untuk melatih keterampilan bahasaku.

Thanks God for the second day.. it was good..

salam,

Fona







Tidak ada komentar:

Posting Komentar