I saw rainbows from the aircraft

Perjalanan pulang dari Manokwari ke Jogja lalu ke Palangkaraya membawa banyak makna. Hampir di setiap perjalanannya aku melihat pelangi indah.

Pelangi pertama di langit Manokwari, Papua Barat. di antara awan-awan mendung aku melihatnya tergores indah di antara warna biru langit, biru laut, putih kelabu awan.. tidak hanya satu pelangi tapi beberapa pelangi di antara gumpalan-gumpalan awan.

Ketika akan mendarat di Makasar, aku melihat pelangi mengitari bayangan pesawat yang terpantul di awan di bawah pesawat. Sangat indah. Bayangan pesawat yang tampak kecil terefleksi di awan. dan mengelilingi bayangan kecil itu seberkas lingkaran pelangi tipis mengitari bayangannya.

Yang terakhir dalam perjalanan ini adalah pesawat yang menembus pelangi di langit kota palangkaraya. Aku melihat pelangi  di langit di tepi jendela pesawat yang aku tumpangi. Pelangi itu tampak dari jendela pesawat, seakan kami melewati lingkarnya dan aku melihatnya dari samping.

Pelangi-pelangi ini mengingatkanku akan janji Tuhan bahwa Tuhan tidak akan memberikan rancangan kecelakaan. Selain itu menjadi doaku juga bahwa Ia menuntun langkahku. Pelangi juga menggambarkan kemuliaan Tuhan yang agung dan indah.

Berikut ayat-ayat alkitab yang ada kaitannya dengan pelangi. Entahlah, aku sangat tertarik dengan salah satu goresan tangan Tuhan yang indah ini. Bukan hanya karena keindahannya, tetapi juga karena maknanya.


Why 4:3
Dan Dia yang duduk di takhta itu nampaknya bagaikan permata yaspis  dan permata sardis; dan suatu pelangi melingkungi takhta itu gilang-gemilang bagaikan zamrud rupanya.

Yeh 1:28
Seperti busur pelangi,  yang terlihat pada musim hujan di awan-awan, demikianlah kelihatan sinar yang mengelilinginya.  Begitulah kelihatan gambar kemuliaan   TUHAN  . Tatkala aku melihatnya aku sembah sujud,   lalu kudengar suara Dia yang berfirman.

Why 10:1
Dan aku melihat seorang malaikat  lain yang kuat  turun dari sorga, berselubungkan awan, dan pelangi  ada di atas kepalanya dan mukanya sama seperti matahari,  dan kakinya bagaikan tiang api. 




Kej 9:13
Busur-Ku  Kutaruh di awan , supaya itu menjadi tanda perjanjian antara Aku dan bumi.

Kej 9:16
Jika busur   itu ada di awan, maka Aku akan melihatnya, sehingga Aku mengingat perjanjian-Ku   yang kekal antara Allah dan segala makhluk yang hidup, segala makhluk yang ada di bumi."

Kej 9:12
Dan Allah berfirman: "Inilah tanda perjanjian   yang Kuadakan antara Aku dan kamu serta segala makhluk yang hidup, yang bersama-sama dengan kamu, turun-temurun, untuk selama-lamanya: 

Yeh 1:27
Dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke atas aku lihat seperti suasa mengkilat dan seperti api yang ditudungi sekelilingnya; dan dari yang menyerupai pinggangnya sampai ke bawah aku lihat seperti api yang dikelilingi sinar.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempersiapkan dan Menyusun Khotbah/Renungan

Doa Agur Amsal 30:7-9

Jalan Keselamatan