REST

Pagi ini aku bangun dengan agak kesal. Kesal pada diriku sendiri? kenapa? Tetapi itulah sejujurnya yang aku rasakan waktu itu.. Aku sakit.. flu berat... dan harus bertahan tidak melakukan apa-apa..
Aktivitasku terganggu, badan lemah, batuk datang menghujam.. fiewww.. bersin-bersin dan pilek..

Ada satu pernyataan yang muncul di diriku ketika perasaan itu muncul.. 
"Kamu butuh istirahat".. seakan kata-kata itu terngiang di hatiku

Terbayang hari-hari yang kadang padat.. berkejaran dengan waktu.. namun juga kadang santai..
Nafas yang terburu-buru ketika dikejar sebuah tugas yang harus diselesaikan..
Berjalan ke sana kemari.. jantung yang berdetak tanpa lelah..

Ah, memang aku butuh istirahat.

Merenungkan hal ini membuatku sedikit berubah melihat sakit yang aku alami.
Iya, ini adalah tanda bahwa tubuhku butuh istirahat dan perhatian lebih.. makanannya, vitaminnya, istirahatnya, melepaskan beban pikiran yang harus aku tanggung.

Memang sekarang waktunya untuk berdiam, tenang dan beristirahat.
Beberapa waktu lagi waktu akan mengejar kita.. berlari-lari mengejar tugas

Berapa banyak waktumu untuk memperhatikan kondisi tubuhmu?
Kesehatannya? detak jantungmu? Nafasmu?
Bukankah mereka yang selama ini menopang seluruh aktivitasmu dengan segala kekuatannya..
Adakah kamu memperhatikan keadaannya?

Ya.. itulah alarm dari tubuh kita.. butuh istirahat yang cukup. Restorasi dan pemulihan kesehatan. Minum vitamin dan makan makanan yang bergizi..

Aku bersyukur karena beberapa hari ini boleh sakit. Itu tandanya aku punya waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisi tubuh. Itu tandanya aku harus memperhatikan kesehatanku, keadaan anggota-anggota tubuhku yang butuh perhatian khusus ketika keadaannya tidak fit.

Tuhan, terima kasih sudah mengingatkanku untuk istirahat hari ini. Terima kasih mengingatkanku untuk menjaga kesehatanku melalui sakitku hari ini.

Dan memang waktunya bagiku untuk istirahat..

Thanks!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempersiapkan dan Menyusun Khotbah/Renungan

Doa Agur Amsal 30:7-9

Jalan Keselamatan