Mengumpulkan Puing-Puing

Q1: Kehidupan yang Sulit...Di manakah pertolonganku?

Duniaku berantakan..

Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku?


DI MANA AKU MENEMUKAN PENGHARAPAN?

"Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.

 ...Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu."  (Psalm 121:2-3, 5)


Q2: Apakah ada yang peduli pada diriku?
Tidak ada bantuan bagiku. Tidak ada yang melindungi aku, atau yang peduli pada diriku.
Yang ada hanya kesesakan, kesendirian, 

tak ada yang peduli..


ADAKAH YANG MENGASIHIKU?


"Dari jauh TUHAN menampakkan diri kepadanya: Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal, sebab itu Aku melanjutkan kasih setia-Ku kepadamu. Yer 31:3

Q3: Dimanakah Allah?

Mengapa Engkau bersembunyi ketika kami mengalami kesesakan?
Mengapa Engkau terasa jauh ya Tuhan?
Dimanakah Engkau...?

TUHAN, DIMANAKAH ENGKAU?

"Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." Yesaya 41:10 


"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau."  Ul 31:6

Q4: Bagaimana aku dapat mengatasi semua ini?
Aku tak sanggup, aku tak punya kekuatan untuk menanggungnya.
Adakah harapan untuk hidup lebih lama?

SANGGUPKAH AKU MELEWATINYA?

"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya." 1Kor 10:13


"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku." Fil 4:13


 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna."  II Kor 12:9



Inilah yang perlu kita ketahui:

Allah adalah perlindungan bagi orang yang mengalami kesesakan


"Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan." Mazmur 9:10


Allah adalah Allah yang menyelamatkan. Ia mendengar doamu..



"Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar;
 Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya. 
TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, 
dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya."  Mazmur 34:6,18 


Allah adalah Maha Pengasih dan Penyayang

"Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu, dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu." Yes 43:4



"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. " Yoh 3:16

Inilah CINTA yang SEJATI:

Melalui pengorbanan Anak-Nya di atas kayu salib. Allah menebus dosa dan kesalahan kita. Yesus Kristus berkorban untuk keselamatan kita.

"Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita." 1 Yoh 4:10  


Karena IA sangat mengasihimu
Ia menderita, mati di atas kayu salib bagimu..untuk menebus segala dosa dan kesalahanmu..

 "Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah sembuh." 1 Pet 2:24 

Ia bangkit dari maut (kematian). Maut sudah dikalahkan. Ia memberi pengharapan kepada kita akan bagian kita yaitu hidup yang tidak akan binasa sampai selama-lamanya, tidak dapat cemar dan tidak dapat layu yang tersimpan di sorga bagi kita..

"Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan
untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu." 
1 Pe 1:3-4

Yesus yang memegang kunci di akhir zaman.. Di tangan-Nya seluruh akhir hidup dari umat manusia bertumpu..

"Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,

 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut
Wahyu 1:17-18


Ia akan menghapus air matamu, maut tidak akan ada lagi, segala sesuatunya menjadi baru..

 "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." Wahyu 
21:4 



Ia menjadi alasan bagi kita untuk hidup! Ia menjadi tujuan kita untuk hidup.

"Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati." Fil 3:10-11


Sampai waktunya nanti, di akhir segala zaman, Yesus akan datang kembali untuk membawa kita bersama Dia dalam Kerajaan-Nya yang kekal.

"Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir." Wahyu 22:12-13


"Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: 

"Ya, Aku datang segera!" 

Amin, datanglah, Tuhan Yesus! 

Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin." 

Wahyu 22:20-21


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mempersiapkan dan Menyusun Khotbah/Renungan

Doa Agur Amsal 30:7-9

Jalan Keselamatan