Total Tayangan Halaman

Rabu, 14 Maret 2012

Kado Spesial di Ulang Tahun


Beberapa hari yang lalu usiaku bertambah 1 tahun. Setidaknya ada dua arti dengan penambahan usia ini. Pertama, umurku bertambah. Ada pertambahan pengalaman hidup satu tahun terlewati, satu tahun bertambah asam garam, satu tahun bertambah pengetahuan, dll. Kedua, umurku berkurang. Ya, berarti kesempatanku untuk hidup telah berkurang satu tahun. Dan sisa usia ke depan semakin berkurang satu tahun.

Tapi apalah artinya hidup selain mensyukuri kasih dan kemurahan-Nya dan penyertaan-Nya dalam hidup? Melihat indahnya kasih-Nya lewat rajutan tangan-Nya dan lukisan-Nya di hidupku

Keindahan orang-orang yang DIa tempatkan disekelilingku. keluarga, rekan-rekan, pelayanan, sahabat, adik bimbing, kakak-kakak hamba Tuhan, semua teman-teman yang pernah ditemui melukiskan tentang kehadiran-Nya yang ajaib dalam hidup anak-anak-Nya.

Keindahan peristiwa-peristiwa yang Ia ijinkan ada dihidupku. Pahit manis, suka duka, canda tawa tangis, kegelisahan, emosi, amarah, kasih, sukacita, tawar. Semua itu mewarnai indahnya kanvas hidup yang diberi-Nya.

Karunia, talenta, iman, skill yang diperlengkapi-Nya dalam hidup orang percaya, melengkapi keindahan kasih karunia-Nya yang agung.

Kado terindah di hari ulang tahun ini adalah penyertaan dan kasih-Nya. Entah umur bertambah atau kesempatan hidup berkurang, tak lagi jadi soal. Kehadiran-Nya dalam hidup seakan membuat semua menjadi lengkap dan cukup. Di tengah segala keterbatasanku, Ia melengkapinya.

Keindahan demi keindahan, yang bisa dilihat ke depan. Keindahan-Nya, kemuliaan-Nya. Betapa agungnya pekerjaan Tuhan di bumi bagi anak-anak-Nya yang percaya pada-Nya.

Kadang terpikir.. ah, mungkin aku bisa berkata seperti ini karena kondisi baik yang Tuhan berikan. Bagaimana jika ada dalam kondisi buruk? kondisi tidak pasti? kondisi seperti Ayub?
gentar juga di satu sisi, jika Ia mengijinkan hal itu terjadi.. apakahkah aku bisa memuji Dia dan melihat keindahan-Nya dalam kondisi yang demikian?

Kado terindah adalah boleh mengenal Dia.. ada bersama dengan Dia.. mengasihi Dia.
Kado terindah adalah orang-orang yang Tuhan tempatkan disekelilingku.. orang-orang terbaik, anak-anak pilihan-Nya.

Terima kasih Tuhan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar